LOMBA FOTOGRAFI FESTIVAL JURNALISTIK PURWOREJO 2018

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018. UKM Jurnalistik Sinar Surya Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan Festival Jurnalistik dengan 4 kategori lomba. salah satu lomba tersebut adalah lomba fotografi dengan tema "Sukseskan Romansa Purworejo 2020". berikut ini adalah foto kiriman dari peserta lomba yang telah kami terima melalui surat elektronik kami. Dari foto yang masuk akan diambil 8 foto yang akan masuk ke dalam babak final. final akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2018.

1. Uswatun Khasanah (1)





"Mercusuar merupakan ikon khas dari Pantai Ketawang di Purworejo, dan Pantai Ketawang merupakan destinasi wisata Purworejo yang menyajikan keindahan alam yang tak ada habisnya. Pantai ketawang tak hanya menyajikan keindahan pantai dan mercusuar kokohnya, pepohonan cemara khas Pantai Ketawang juga menambah daya tarik tempat wisata ini. Bangunan tua mercusuar ini sangat indah bila dipadukan dengan sinar senja kemerahan. Benar adanya apabila senja di kampung halaman sendiri memang lebih indah dan terkenang. Ayo temukan senjamu di kota kecil indahmu sebelum kamu merantau dan pergi, tak ada salahnya bila kamu rindu dan pulang untuk kembali temukan senjamu, mari nikmati nyaman dan syahdunya punya kita sendiri, menuju Romansa Purworejo 2020."


2.  Uswatun Khasanah (2)


"Pasar merupakan ikon utama bagi sebuah kota. Pasar juga merupakan tempat pusat ekonomi suatu kota, oleh karena itu keberadaan pasar sangat penting bagi suatu kota. Selain sebagai pusat perekonomian pasar juga merupakan tolok ukur suatu daerah apakah daerah tersebut layak ekonomi dan kebersihannya atau tidak. Sempat mengalami relokasi beberapa tahun ini, akhirnya para pedagang Pasar Baledono akan segera menempati pasar baru mereka. Bangunan Pasar Baledono yang telah rampung ditahun 2018 ini mempunyai desain moderen dan megah, serta lebih luas dan nyaman dari sebelumnya. Dengan selesainya pembangunan fasilitas utama yang dibutuhkan di Purworejo ini, diharapkan perekonomian Purworejo menjadi semakin maju menuju Romansa Purworejo 2020."

3. Saharani 



"The culture you are getting behind you never repay your deeds and without your culture is like a body without a soul"
             -saharani_koes


4.  Shalhi Ardian (1)


"surga yang tersembunyi bagi ku. Lokasi : Gunung Kunir"


5. Shalhi Ardian (2)




"surga yang tersembunyi bagi ku. Lokasi : Gunung Kunir"

6.  Uswatun Khasanah (3)

"Tari Dolala atau familiar disebut Ndolalak merupakan tari khas Purworejo. Sejarahnya yang panjang yang dahulu terinspirasi hiburan para tentara Belanda, kini telah mendarah daging di Purworejo. Kelestarian Tari Dolala ini merupakan tanggung jawab dari kita semua, mencintai budaya daerah sendiri adalah bentuk dasar mencintai daerah asal kita. Mari lestarikan Tari Dolala, mengirigi Romansa Purworejo 2020."


7. Aisyah


"Gerbang Baru dalam Naungan Langit Biru."


8. Dyfa Gustina

"Sebuah Saksi Lambaian Perpisahan"


9.Ely Puspita

"Sudut Kota dalam Bayang Malam"


10. Hizah Tri Febiarty
 
"Ditempat Ini Ku Menatap Indahnya Pesona Kota Purworejo"

11. Luhera Johan

"Sebuah Destinasi  Wisata Keluarga Bernuansa Kearifan Lokal"


12. Titi Ika Safitri


"Tanpa Kusadari Ada Sebuah Kebahagiaan Di Ujung Sana."


13. Tri Fina Yanti


"Clorot Istimewa Yang Tidak Akan Ditemukan Dimanapun." 


14. Bimo Arya

"Kenapa saya adalah
      prajurit ?
Karena saya patriot
Kanapa saya patriot
Karena saya cinta
   tanah air saya"

15. Restu Fidhi (1)

"Dikota yang cantik, digunung yang eksotik."

16. Restu Fidhi (2)



"Dikota yang cantik, digunung yang eksotik."


17. Restu  Fidhi (3)


"Dikota yang cantik, digunung yang eksotik."



18.  Arya Pramana


"Hargai Alammu Sebagaimana Kamu Menghargaiku Dan Rawat Alammu Sebagaimana Kamu Merawat Ibumu Kelak"

19.  Tri Agus

"Romansa kuliner Purworejo. 
Purworejo memang sekarang lebih maju lebih menarik siang ataupun malam yang. Disinilah para pencinta makanan kuliner berkumpul yang tadinya mengangu pemandangan sekarang menjadi tempat yang indah karena sudah ditata rapi.. Banyak berbagai makanan yang tersedia di romansa kuliner.. 
Romansa kuliner Purworejo "

20.  Tri Agus



"Wisata adalah sesuatu yang mungkin selalu ada disemua tempat... Purworejo juga punya wisata yang indah seperti yang satu ini yaitu wisata curuk silangit yang sejuk nan indah..
Tempatnya juga agak mudah dijangkau dari sisi jogja ataupun purworejo dimana letaknya di daerah Somongari,Purworejo,jawa tengah. Saya lebih ingin memajukan tentang wisata yang tidak akan hilang dalam muka bumi curuk yang alami mungkin banyak orang luar kota bisa datang untuk reflesing dan hiburan.
(curuk silangit)  "

21. Titis Mustika

 "Romansa Rumah Dinas Purworejo "

Rumah dinas Bupati Purworejo terletak di selatan Alun Alun Kota Purworejo.Bentuk bangunannya masih terasa sekali dengan arsitektur Belanda dan masih terawat dengan baik.Setiap renovasi dilakukan dengan menambah ornamen modern.Ornamen tersebut bukti bahwa kita tidak boleh meninggalkan sejarah. berbagai keunikan yang terdapat di rumah dinas Purworejo"

22. Miu Imaji Marestya

"Banyak pemuda penerus bangsa lebih memilih menjadi karyawan, jarang yang terjun ke pertanian"

23. Sukamto

"Ora Ono Jangka Kang Kajangkah Tanpa Jumangkah .
Buktikan kemajuan kota kecil kita tak hanya harapan tapi mampu terwujud."

24. Syadida Razan


"Kota kecil tempat kelahiran. Banyak kenangan di kota ini. Selalu ada cahaya yang menyinari kota indah ini, tak pernah gelap walau sudah terganti bulan. Cahaya itu mandakan semangat, jadikan Purworejo selalu terang dengan berbagai hal yang baik. Terua berjuang jangan biarkan gelap memakan kota Purworejo "

25. Ilham Fahrul




"Kuda ras unggulan Tidak Pernah Melihat Kepada Kuda-kuda lain. Ia hanya terus berkonsentrasi pada pacuannya secepat mungkin. begitu juga dengan Purworejo yang selalu maju.

26. Bimo Adi


"Historika Purworejo"

27. Sani 


"Orang kecil seperti mereka yang semangat tanpa henti, terus mengaih senkuat tenaga agar usaha mereka tercapai, Purworejo sangat membutuhkan orang kecil seperti ini walaupun kecil,item,dekil tapi semangat mereka tiada tanding nya untuk memajukan Kota kecil beribu makna ya Purworejo tercinta. Lok Kec.bagelen Des.soka"

28. Regita (1)


"Tugu Purworejo. 

Salah satu wajah baru Kabupaten Purworejo, Tugu Gunungan Purworejo, yang berada di salah satu sudut alun-alun Purworejo sebagai simbol Kebesaran Tuhan Yang Maha Esa"


29. Regita (2)


"Monumen Jend. Ahmad Yani"
"Nampak berdiri tegap monumen Jend. Ahmad Yani di jalan Purworejo-Kutoarjo sebagai simbol Kabupaten Purworejo merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai napak tilas Jend. Ahmad Yani"

30 Hansel Abdi Negara (1)

31. Hansel Abdi Negara (2)


32. Hansel Abdi Negara (3)



33. Hansel Abdi Negara (4)




Pengumuman 8 Besar akan diumumkan melalui instagram @jurnalistiksinarsuryaump pada tanggal 9 Februari 2018.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisuda Sarjana Angkatan 59 Universitas Muhammadiyah Purworejo

Buletin Lentera Edisi 12 Oktober 2018