COVER STORY "SAMUDRA"


Samudra
Samudra adalah lautan yang sangat luas dan mengelilingi benua serta daratan. Samudra menyimpan harta yang tak ternilai didalamnya. Banyak sekali biota laut yang hidup didalamnya. Samudra mempunyai berjuta makna dalam kehidupan. Satu per satu samudra dapat digambarkan  dengan berbagai cara. Begitu elok apa yang dinamakan samudra




Utari Nanda Saputri  berpendapat bahwa samudera adalah perairan yang lebih luas dari laut. Selain luas, samudera juga mempunyai air yang asin. Ada 5 macam samudera di bumi yaitu samudera antartika,samudera arktik,samudera atlantik,samudera hindia,samudera pasifik. Salah satu manfaatnya yaitu sebagai habitat bagi beragam makhluk hidup yang ada di bumi,khususnya hewan-hewan air asin.





Kuni Rofikoh mengatakan, samudra adalah salah satu wujud ciptaan Allah SWT yang berupa perairan yang sangat luas, sangat indah yang luasnya sambung-menyambung meliputi permukaan bumi yang dibatasi oleh benua ataupun kepulauan yang besar. Samudra merupakan sesuatu yang harus dijaga, seperti laut yang merupakan bagian lebih kecil dari samudra tersebut harus dijaga kelestarian dunia kelautannya supaya tetap terjaga keindahannya, begitupun dengan selat ataupun teluk yang biasa dimanfaatkan sebagai pelabuhan. Terdapat lima Samudra yang ada di bumi yaitu, Samudra Antartika atau Lautan Selatan, Samudra Arktik, Samudra Atlantik, Samudra Hindia, dan Samudra Pasifik atau Lautan Teduh.




Dika mengatakan bahwa  Cinta ini luas tapi tak seluas samudera yang kian membara untukmu sang permata. Tak ada hal yang susah jika belum berkarya,,karena sebuah samudera itu luas untuk kita kejar dan asah. Dunia ini berat tapitak seberat mata yang bisa hannya membayngkan sedikit keluh kesahnya samudera dialam sana. Bukan mata yang bisa aku camkan tapi sedikit harpan yang bisa aku torehkan agra bisa menjadi hal yang luas bagi samudra. 





Zulfatun Nisa mengatakan bahwa samudera Samudera juga mempunyai panorama yang sangat luar biasa. Sebab, disana terdapat berbagai jenis ekosistem laut yang saling menguntungkan. Tetapi keindahannya tidak bisa menyembunyikan keganasannya,sebab tidak sedikit orang hilang akibat ganasnya samudera.




Adi Amin berpendapat air di Samudra tidak dapat menenggelamkan kapal-kapal kecil jika airnya tidak masuk kedalam kapal, maka seluruh kegelisahan, kesedihan, beban hidup di dunia ini tidak bias menenggelamkan hati kita, kecuali kita membiarkan masuk kedalam hati kita sendiri.

Banyak sekali gambaran mengenai samudra. Entah mengenai kegelisahan ataupun kesenangan. Kami layaknya perahu kecil ditengah samudra. Tetep yakin berjalan dalam luasnya samudra, menggapai satu tujuan. Kami ingin mengarungi samudra yang elok nan luas itu.

PENULIS



Nama               : Ai Nita Puspitasari   
TTL                 : Garut, 9 September 1999                 
Alamat            : Condongsari, Banyuurip
Pekerjaan         : Mahasiswa UMP
Hobi                 : Memasak, desain
Email                : nitapuspita88523@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA FOTOGRAFI FESTIVAL JURNALISTIK PURWOREJO 2018

Wisuda Sarjana Angkatan 59 Universitas Muhammadiyah Purworejo

Buletin Lentera Edisi 12 Oktober 2018