Teleconference sebagai Sarana Peningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris


Purworejo- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan agenda teleconference dengan tema The Black Holder bersama pembicara dari mancanegara sebagai salah satu program kerja Laboratorium Bahasa dalam rangka meningkatkan rasa percaya diri dan kompentensi berbahasa Inggris mahasiswa dalam komunikasi global. Rabu (26/9) bertempat di Laboratorium Bahasa Kampus Plaosan Universitas Muhammadiyah Purworejo, diikuti mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 3 melalui media Video Call WhatsApp. Kegiatan ini menghadirkan delapan pembicara diantaranya Muhammad Ali dari Kenya Afrika Selatan, Najeebullah dari Pakistan, Hasyim dari Pakistan, Sudirman dari Universitas Mataram Lombok, Sanday dari Tega, Ery dari Paris, Ruam dari Brazil, dan Rosa dari Universitas Padjajaran.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru pada mahasiswa serta menumbuhkan rasa percaya diri kepada mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris. Acara ini berlangsung sejak pukul 09.30 dan diikuti dengan antusias oleh peserta. 


Dengan adanya rangkai kegiatan teleconference diharapkan dapat membantu Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengoptimalkan kemampuan dalam segi berbahas Inggris dan menumbuhkan Rasa Percaya Diri baik di lingkungan Kampus maupun di Luar Kampus sendiri.
"Saya merasa senang bisa menambah wawasan baru karena dapat langsung Video Call dengan Mr Najibullah. Namun saya masih bingung ketika mendengarkan kosa kata baru yang belum saya tahu." ucap Zumrotus mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA FOTOGRAFI FESTIVAL JURNALISTIK PURWOREJO 2018

Wisuda Sarjana Angkatan 59 Universitas Muhammadiyah Purworejo

Buletin Lentera Edisi 12 Oktober 2018