Lomba Mewarnai dan Finger Painting Tingkat TK dan PAUD Se-Kabupaten Purworejo MAPASURI Semarakkan Hari Bumi.



Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Surya Rimba atau lebih dikenal MAPASURI Universitas Muhammadiyah Purworejo Jumat, 20 April 2018 mengadakan lomba Finger Painting dan lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD se-kabupaten Purworejo dengan tema “Selamatkan Bumi”. Lomba ini merupakan serangkaian kegiatan dari  semarak memperingati hari bumi dan selanjutnya akan diadakan LLAM (Lomba Lintas Alam Mapasuri) 2018 yang jatuh pada tanggal 22 April 2018. Kegiatan lomba berlangsung di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo peserta dari kegiatan lomba mewarnai dan Finger Painting adalah siswa PAUD dan TK se-kabupaten Purworejo yang telah mendaftarkan diri, sebanyak 40 peserta lomba Finger Painting dan 8 peserta lomba mewarnai yang memperebutkan piala gubernur 2018. Diawali dengan pembukaan rangkaian acara dalam menyambut hari Bumi dan dilanjutkan dengan lomba, antusias dari kegiatan lomba mewarnai dan Finger Painting sangat nampak dari peserta yang tak malu sangat diajak bernyayi diatas panggung.

 Juara lomba mewarnai piala gubernur 2018 MAPASURI  tingkat TK dan PAUD se-kabupaten Purworejo Juara I dirailh oleh  Estiningtyas Eko Wahyuni (TK Sarroja Kemiri), Juara II Aisya Queen (TK Az Zahra Cangkrep Lor) dan Juara III M. Arief Pambudi ( KB Lestari Pandarejo Kaligesing). Sedangkan Juara lomba Finger Painting piala gubernur 2018 MAPASURI tingkat TK dan PAU se-kabupaten Purworejo Juara I oleh Salsabila Novia Fariid (TK Melati 2 Kaligono), Juara II Amelia Risqi Nuraini (TK Aisyiah Kemiri) dan Juara III Ghina Fara Huwaida (TK Assa’adah Baledono). Kegiatan ini bertujuan selain menambah dapat menambah daya kreatifitas anak usia dini juga dapat memotivasi agar kedepannya selain menjadi individu yang berwawasan luas dan mempunyak akhlak yang baik. “dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada hari Minggu 22 April 2018 terimakasih kepada  mahasiswa pecinta alam surya rimba atau MAPASURI yang telah berhasil  melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dan waktu yang cukup lama pada hari lomba mewarnai dan Finger Painting tingkat TK dan PAUD se-kabupaten Purworejo terimakasih juga kepada orangtua yang telah mendukung putra putrinya sehingga dengan diadakan kegiatan ini nantinya akan mengetahui bakat dan minat dari masing-masing individu tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan ruang dan kesempatan bagi adik-adik TK dan PAUD Kabupaten Purworejo makna diadakan acara ini” ucap Bapak Lukman Fadililah M,P.d.
 Dalam acara ini juga akan ada expo selama tiga hari berturut-turut tanggal 20-22 April2018 dan panggung hiburan. Acara expo yang berlangsung dihalaman kampus barat Universitas Muhammadiyah Purworejo yang diikuti beragam wirausaha, UKM, produk ciri khas Kabupaten Purworejo dan lain sebagainya.


A030600JSSVIII

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA FOTOGRAFI FESTIVAL JURNALISTIK PURWOREJO 2018

Wisuda Sarjana Angkatan 59 Universitas Muhammadiyah Purworejo

Buletin Lentera Edisi 12 Oktober 2018