Festival Film Pendek Perkembangan Peserta Didik Ramaikan UMP

Purworejo – Festival Film Pendek (FFP) Perkembangan Peserta Didik merupakan ajang penghargaan untuk mahasiswa program studi Pendidikan Matematika. Tahun ini, ajang tersebut digelar pada Selasa, 08 Januari 2018 di Ruang Seminar Kampus Timur UMP.
Athoillah selaku ketua panitia FFP 2018 pun memberikan alasan mengapa diadakannya Festival Film Pendek tersebut.
“Diadakannya FFP ini adalah untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Perkembangan Peserta Didik dengan dosen pembimbing Ibu Nurhidayati, S.Pd.I., M.Pd.” ujar Athoillah saat wawancara.
Acara tersebut diikuti oleh semua mahasiswa pendidikan matematika angkatan 2016 yang berjumalah 103 mahasiswa dan terbagi menjadi 4 kelas. Acara ini juga dihadiri oleh dosen Nurhidayati, S.Pd.I., M.Pd. dan Muh. Ibnu Sina, M.PSi., Psikolog. selaku dewan juri.
Untuk masalah penjurian dan penilaian ada empat kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian, yaitu konten atau isi, instrumen atau backsound, penguasaan peran dan kemasan atau produk.
Acara tersebut di meriahkan oleh Arif Fendi kelas 3B dengan membawakan sebuah stand up yang sangat menghibur. Juga Firma Febriani, Fifi Novia, Wisnu Mimpang dan Siti Nurcholifah dengan suara merdunya menyanyikan lagu Akad  dari Payung Teduh dan Cinta Terbaik Cassandra.
Puncak FFP ini adalah pemberian penghargaan kepada kelas 3B sebagai film pendek terbaik 2018.
Melalui kerja keras dan kerjasama yang solid antar panitia akhirnya acara FFD Perkembangan Peserta Didik dapat berjalan dengan lancar dan meriah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA FOTOGRAFI FESTIVAL JURNALISTIK PURWOREJO 2018

Wisuda Sarjana Angkatan 59 Universitas Muhammadiyah Purworejo

Buletin Lentera Edisi 12 Oktober 2018