RATUSAN MAHASIWA TERJUN LANGSUNG KE MASYARAKAT

Purworejo- Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP)  merupakan mata kuliah wajib semua program studi di UMP.  KKN tahun 2018 kali ini menerjunkan sejumlah 793 mahasiswa dengan rincian 494 mahasiswa di daerah Purworejo dan 299 mahasiswa untuk daerah Kebumen.  Di tahun ini terdapat peningkatan  lokasi penempatan mahasiswa,  setelah tahun-tahun sebelumnya hanya di Kabupaten Purworejo kini penyebaran juga terdapat di Kabupaten Kebumen.  Hal ini terjadi karena mahasiswa UMP yang berasal dari Kabupaten Kebumen cukup banyak sehingga mahasiswa sebagai pemberdayaan masyarakat siap memgembangkan daerah. 

Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Drs H. Supriyono, M. Pd dalam sambutannya memohon izin kepada Bupati Kabupaten Purworejo Agus Bastian,  S. E. M. Si.  "Selama satu bulan izinkan mahasiswa UMP untuk terjun langsung ke masyarakat untuk belajar sekaligus menerapkan materi dan pengalaman yang didapat selama kuliah"

Kabupaten Purworejo terdapat 5 kecamatan sebagai tempat pelaksanaan KKN diantaranya Kecamatan Banyuurip,  Ngombol,  Purwodadi,  Bener,  Kemiri.  Sedangkan Kabupaten Kebumen,  terdapat dua kecamatan yaitu kecamatan Padureso dan Bonorowo.
Penerjunan mahasiswa KKN terbagi menjadi dua kloter.  Kloter pertama untuk daerah Purworejo dilaksanakan hari Selasa (30/1) dan kloter kedua dilaksanakan pada hari Rabu (31/1) bertempatan di Pendopo Kabupaten Kebumen.
Selama satu bulan mahasiswa akan melaksanakan program kerja yang telah disusun masing-masing kelompok yang meliputi pendidikan,  kesehatan,  pemberdayaan,  dan inovasi kemasyarakatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA FOTOGRAFI FESTIVAL JURNALISTIK PURWOREJO 2018

Wisuda Sarjana Angkatan 59 Universitas Muhammadiyah Purworejo

Buletin Lentera Edisi 12 Oktober 2018